Wednesday, June 11, 2008

Pre mensual syndrome

Pre mensual syndrome

Aku selalu mengalaminya, setiap bulannya tanpa henti. Meyiksa memang. Menjelang datang bulan adalah saat2 yang penuh dengan stress, perjuangn dan kesakitan.

Dimulai dari emosi yang kurang stable (by the way, mungkin tidak semua wanita mengalami hal ini dengan kadar yang sama), tapi itu terjadi padaQ dan sangat mengganguQ. MEskipun akhirnya aku bisa menjinakan emosi itu,.....dengan perjuangan yang begitu berat ........

Nafsu makanpun bertambah. Biasanya seminggu sebelum datang bulan, perasaan lapar itu mulaia datang. Misalnya regardless seberapa banyak makan breakfast, biasanya satu jam kemudian dah lapar lagi....Malah kadang2 aq bisa terbangun di tengah malam karena lapar! Memang sih ada physiological reasonnya kenapa biasanya wanita merasa lapar sebelum datang bulan... tapi setelah hari H nya..... nafsu makanpun berkurang drastis, sekali sehari aja dah lumayan... ransanya begah dan sakit ...... Perut, pinggang, kaki, semuanya kehilangan kendali dan bergerak sesuka hati. Menyiksa memang, satu hal yang bisa kulakukan hanyalah tidur. itu membuatQ lupa, meskipun hanya 75% saja.

Yang paling parah adalah sakitnya payudara.huff.....sakit banget!! payudaraQ membengkak dan sangat sakit....dan ini berlangsung lama, 3 - 1 minggu sebelum hari H.

Bukankah semua ini sangat menyiksa ???

Tapi tidak juga, Ibuku pernah bilang, ini kodrat wanita, melatih kesabaran kita sebagai wanita. Jalanilah smeuanya dengan sabar. Wanita memang makluk yang begitu mulia........ aku banga menjadi wanita .....

1 comment:

Abu Naumira Ramadhani Al-Fawani said...

Hehehe, wanita memang mulia, tapi pria jg mulia loh,..
Qta diciptakan sbg makhluk yg lebih mulia drpd hewan, tumbuhan, setan, jin n iblis...
Lho, aQ ini setan oq ngomongin setan yak...