Sunday, February 17, 2008

Melihat & mendengar ....... itu penting ................



hari ini.....

mas gufron bertanya padaku " Dimana hetset ya kamu pinjam ???? "
hm..... ada apa gerangan ??? Aku masih bingung dengan pertanyaan itu . Pinjam hetset ??? kapan ??? Aku berfikir keras dan berusaha mencerna kata2 nya ....... “ hetset yang terbaru di Op “, katanya lagi.

Ou.....IYa........ aku baru ingat ,,,,, hari sabtu kemren, ....... Aku memang meminjam sebuah hetset, yang kemudian aku pake di komputer no 13, Setelah selesai ...... aku pulang ...........tanpa membawa hetset itu... ..........etstnya aku tingalkan saja di komp no 13........ karna mungkin nanti ada yang mo memakainya ......

Dan mas gufron bertanya kembali ........ " katanya kamu hilangkan ya ??? "
Aku menarik nafas panjang..... mungkin bukan tersinggung dengan perkataannya,,,,,, hanya saja aku merasa heran..... menghilangkan ???? apa maksudnya,,,,,,, apa ini tuduhan ????
ah,,,,, ini hanya salah paham.... sabar pit,..... aku berusaha menenangkan diri. ............
Dalam usaha untuk sabar, dan menahan marah mungkin..... ...... aku bertanya “ hilang ?? “.
........ aku merasa kecewa ...... sedih ...... dan entahlah aku bingung ...... . dua hari aku off,....... dan kemudian ada hetset yang hilang ??? dan katanya aku yang menghilangkannya ?????? aku tersenyum ......... senyum yang begitu pahit mungkin :) adilkah ini ??????????????????

“ Hetset terbaru yang ada di OP “ . ....... mungkin kata2 itu yang membuatku merasa lega . Betapa tidak, hetset itu saat ini ada didepanQ, tergelantung di komputer no 1, masih utuh, tanpa ada cacat sedikitpun...... terlalu berlebihan mungkin.......... tapi itulah gambaran kelegaanku .....
“ oalah .....yang paling bagus kan ????................. masih ada kok mas,,,,,, lha ini. ...... ga ilang kok mas, dan bukan saya yang menghilangkan ........kemaren emang tak pinjen di pc 13 ................. mungkin cuman pindah tempat saja .....soalnya jumlah hetsetnya memang terbatas ...... “ aku memberikan senyumku diakhir kata2ku..... senyum kelegaan ...... :) dan kemenangan hati ........ aku terbebas dari sesuatu yang tak pernah aku lakuakn ........... hihihihiih ..................

Mas gufron menyela ..... “ jadi ada berapa hetset yang aktiv “ ......
“ Yang lama ada lima, yang masih bisa dipake meskipun cuman kedengeran sebelah saja ..... termasuk yang saya pinjam ............... yang baru ada 3 “ aku selalu tersenyum diakhir kata ...... simbol luapan amarah yang tak bisa aku keluarkan...... :)
“ O ya udah.,........... berarti bener ya. ........... ga jadi ilang ya ?” kata mas gufron ............
“ NGGIH MAS “

Lega ............ akhirnya ............ skandal headset ini berakhir dengan indah..... karna tak seharusnya skandal itu ada .... apalagi membawa2 namaku............ ini sungguh tidak adil ...... tapi sudahlah ..... sekarang aku bisa bernafas lagi dengan lega ....................... Alhamdulillah .....

sayangnya.... masalahnya ga hanya sampe disini ....
Jam 12.00

Pak Bambang datang ... ..... seperti biasanya ..... memeriksa keadaan warnetnya. Tapi .... aku merasa tenang ......... karna sepertinya semua sudah berada dalam kedaan yang pas..... :)
GA ada botol di bilik client, hetsetpun terkendali ..... dan AC... tinggal satu AC saja yang blum aku hidupkan karna memang blum begitu penuh :) ....
Setelah menukar uang beliau berkata “ Katanya kamu menghilangka headset ya ??? “ , Hatiku kembali bergejolak ...... kali ini..... aku benar-benar merasa sedih dan kecewa .........
Rupanya aku telah melakukan suatu kesalahan ..... skandal...... yang sebenarnya tidak aku lakuakan...... dan hal itu sampai di telinga orang yang paling aku hormati ......

Aku berusaha menjelaskannya ................. Meskipun aku tau itu percuma ....... mungkin namaku sudah terlanjur tercemar dan mungkin beliau mulai meragukan profesionalisme kerjaku...... aku bisa merasakannya .... .... aku terlihat begitu bodoh didepan beliau ...........................................................

Dan hari ini ..... aku begitu sedih .......... aku merasa kecewa...... kesetiaan dan pengabdianku pada apache........ seprtinya tak ada harganya ,,,,,,,,,,,,,
Satu tahun lebih.... aku bekerja disini .......
Aku mencintai apache...... sepertia ku mencintai rumahku ..... aku menyukai suasananya ,,,,, kehangatan ketika aku berada di apache........
Tapi itu dulu ....................
sekarang, semua telah berubah.......
mba ambar, mba eri, mas helmi ...... dan yang terakhir mba ita ...........Satu persatu diantara kita telah pergi........ berganti dengan sesutu yang baru ......
Orang2 baru dan menejemen yang baru ..... akankah semua bisa kembali seperti dulu ????

Aku merindukan apache yang seperti dulu..... apache yang begitu bersahabat .....saling mengerti dan saling menghargai ............................. apache yang penuh cinta ............
Aku merindukan manajemen yang seperti dulu ,,,,, yang masih bisa melihat dari berbagai sisi ..... bukan dari satu sisi saja .........................
Ketika tak ada yang memantau kinerja kita ,,,,, ketika semua berjalan begitu bebas ...... sampai kemudian suatu masalah terjadi ........ dan kemudian ....... akan terpilih satu orang yang dipersalahkan ..........
adilkah ini ?????
mungkin tak sepantasnya aku bicara tentang sebuah keadilan ...... karna aku tau, aku bukanlah seseorang yang sempurna .............. aku menyadarinya ...................siapa aku ??
Tapi ini begitu penting ......................
karna kita adalah sebuah tim.... kita sama2 mengabdi ...... kita sama-sama berjuang ..........

Andai kita bisa belajar .............. dari setiap kesalahan yang kita perbuat ..................



v3 ~~~~~ 18 February 2008


1 comment:

AFDDreams said...

Hmm.. tidak adil?? bukankah adil itu menempatkan sesuatu pada tempatnya? seorang yang bijak, adalah orang yang teliti dalam mengambil suatu tindakan, karena masalah sekecil apapun akan ada resikonya.. ada sebab dan ada akibat, yang terjadi biarlah terjadi. Orang bijak selalu mengambil Ibroh dari pengalaman sebelumnya, karena pengalaman adalah guru yang paling berharga.. selamat belajar dan semangat belajar karena hidup memang untuk mencari yang benar dan membela yang benar.. itulah adil.. alhamd